Sadar...!!!

sudah lebih seribu tahun lamanya agama islam diturunkan oleh Allah ke bumi ini, banyak sudah kejadian positif dan negatif yang mengiringinya, tapi seperti sebuah pepatah semakin tinggi pohon semakin banyak pula rintangan yang dihadapinya, ummat islam telah mencapai satu milyar lebih, hampir sebagian jagad raya ini di penuhi dengan kaum muslimin, dengan kondisi yang semakin banyak dan besar ini apakah ummat islam semakin kokoh, atau malah sebaliknya ?
kita hidup dizaman yang mana pemegang kendali kekuasaannya bukan lagi berada pada pihak Islam, ummat islam di zaman ini telah kehilangan arah, dan tidak punya tujuan kemana, para generasi kita baik ditimur dan barat telah di pengaruhi oleh hegemoni bangsa barat yang tak mengenal tuhan, mereka bahkan bangga bila mereka di sebut kebarat-baratan, sungguh ironis memang, peritiwa ini mengingatkan saya dengan perkataan seorang sosiolog islam terkenal Ibnu khaldun : bahwa bangsa yang terjajah akan mengikuti bangsa yang menjajahnya.
barat sekarang telah menjadi idol dimata para remaja kita, dan itu realita yang tidak bisa kita bantah. dulu sebelum zaman pencerahan di barat, kondisi ini pernah di alami oleh bangsa barat, mereka bangga apabila mereka di hubung-hunbungkan dengan sesuatu yang barbau islam, islam dizaman sebelum pencerahan telah menjajaki puncak dari kejayaannya, tapi hal ini tidak membuat orang-orang eropa untuk tidak bangkit, mereka tahu bahwa mereka terjajah dan juga mereka tahu bahwa yang apa yang membuat selama itu terbelakang.
kesadaran inilah yang harus tiru, kita harus bangun dari tidur yang panjang, umat islam jangan hanya bangga dengan apa yang diraih oleh masa lalulnya, tapi ia harus melanjutkan usaha mereka, generasi muda harus optimis bahwa kita mampu membuktiakn dan bisa untuk itu...!!!

Penulis : Wawan. ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sadar...!!! ini dipublish oleh Wawan. pada hari Minggu, 05 Juni 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sadar...!!!
 

0 komentar:

Poskan Komentar